UPDATE DATA PTK PADAMU NEGERI TAHUN 2014
Agenda Padamu Negeri Semester 1
Tahun Ajaran 2014/2015
Jadwal rinci dirilis resmi 4 Agustus 2014
1. Evaluasi Keaktifan NUPTK dan Evaluasi Diri Sekolah (EDS) periode 2014
2. Pemberian NUPTK Baru bagi Guru, Kepsek dan Pengawas Sekolah periode 2014
3. Program Penilaian Kinerja Guru (PK Guru) akan diselenggarakan secara online
4. Program ProDEP (Professional Development for Education Personnel) bekerjasama dengan Pemerintah Australia
5. Program Tata Kelola Pengawas sesuai Permen PAN no. 21 Tahun 2010
Jadwal rinci dirilis resmi 4 Agustus 2014
1. Evaluasi Keaktifan NUPTK dan Evaluasi Diri Sekolah (EDS) periode 2014
2. Pemberian NUPTK Baru bagi Guru, Kepsek dan Pengawas Sekolah periode 2014
3. Program Penilaian Kinerja Guru (PK Guru) akan diselenggarakan secara online
4. Program ProDEP (Professional Development for Education Personnel) bekerjasama dengan Pemerintah Australia
5. Program Tata Kelola Pengawas sesuai Permen PAN no. 21 Tahun 2010
Sebagai pelaksanaan agenda kegiatan
Padamu Negeri hingga 31 Desember 2014, maka setiap PTK berkewajiban melaporkan
status keaktifan NUPTK/PegID masing-masing secara online di PADAMU NEGERI
menggunakan akun masing-masing mulai 18 Agustus 2014. Yang mana sebagati bukti
keaktifan NUPTK/PegID, setiap PTK akan diberikan Kartu Identitas yang masa
berlaku aktifnya setiap semester mulai Tahun Ajaran 2014/2015. Kartu Identitas
PTK dimaksud dapat dicetak mandiri oleh setiap PTK melalui akun login
masing-masing di Layanan PADAMU NEGERI.
Kartu Identitas PTK dimaksud dapat dicetak mandiri oleh setiap PTK melalui akun login masing-masing di Layanan PADAMU NEGERI.
Beberapa persyaratan harus dipenuhi oleh setiap PTK baik naungan Kemdikbud dan Kemenag sebelum dapat mencetak Kartu Digitalnya masing-masing. Persyaratan tersebut antara lain:
1. Mengisi EDS 2014 (Berlaku bagi Pendidik jenjang SD, SMP, SMA, SMK dibawah naungan Kemdikbud saja) lihat Agenda Padamu Negeri tahun ini
2. Mengisi Kuisoner Diklat Kurikulum 2013 (Bagi Pendidik yang telah mengikuti Diklat K13 Juni-Juli 2014 lalu)
3. Upload Foto Diri PTK
4. Cek Portofolio PTK
5. Cetak Kartu Digital PTK
Berikut panduan pengaktifan NUPTK/PegID setiap PTK :
Kartu Identitas PTK dimaksud dapat dicetak mandiri oleh setiap PTK melalui akun login masing-masing di Layanan PADAMU NEGERI.
Beberapa persyaratan harus dipenuhi oleh setiap PTK baik naungan Kemdikbud dan Kemenag sebelum dapat mencetak Kartu Digitalnya masing-masing. Persyaratan tersebut antara lain:
1. Mengisi EDS 2014 (Berlaku bagi Pendidik jenjang SD, SMP, SMA, SMK dibawah naungan Kemdikbud saja) lihat Agenda Padamu Negeri tahun ini
2. Mengisi Kuisoner Diklat Kurikulum 2013 (Bagi Pendidik yang telah mengikuti Diklat K13 Juni-Juli 2014 lalu)
3. Upload Foto Diri PTK
4. Cek Portofolio PTK
5. Cetak Kartu Digital PTK
Berikut panduan pengaktifan NUPTK/PegID setiap PTK :
- Login
ke layanan PADAMU PTK masing-masing.
- Ikuti
instruksi yang muncul pada dasbor PADAMU PTK Anda, klik tombol Isi
Angket untuk memulai melengkapi data agar Anda Terdaftar Aktif
di BPSDMPK-PMP Kemdikbud tahun 2014/2015.
- Isi
angket EDS dengan lengkap, klik tombol Lanjut untuk
menuju ke pertanyaan selanjutnya.
- Klik
tombol Simpan jika telah selesai mengisi EDS, klik Ke
Langkah Sebelumnya jika ingin mengoreksi isian EDS.
- Selanjutnya,silakan
memeriksa kembali Data Portofolio Anda. Klik tombol Status
Keaktifan seperti pada gambar.
- Pada
halaman Beranda Anda, status isian Angket EDS Anda telah
berubah seperti pada gambar di bawah ini.
- Selanjutnya,
lengkapi Survey Kurikulum, klik tombol Isi Survey.
- Pilih
Ya Bagi Anda peserta Diklat Kurikulum 2013 dan isi Kuisoner
Pelaksanaan Diklat Kurikulum 2013 yang telah Anda ikuti sebagai bahan
masukan pelaksanaan selanjutnya, atau pilih Tidak jika Anda
bukan Peserta Diklat Kurikulum 2013. Klik Simpan untuk
melanjutkan.
- Selanjutnya,
Cek Portofolio Anda, ikuti instruksi pada tahap tiga. Klik tombol Upload
Foto seperti pada gambar.
- Unggah
foto PTK Anda, pastikan File yang akan Anda unggah adalah file JPG,
PNG, dan GIF dengan ukuran maksimum yang diijinkan 250 X 400 pixel. Klik
tombol Unggah untuk menyimpan foto Anda.
- Setelah
Anda berhasil meng-unggah foto PTK, Selanjutnya pada tahap tiga, Anda
diminta untuk cek/memeriksa kelengkapan data rinci Anda, klik tombol Aktifkan
Data seperti pada gambar.
- Periksa
lembar portofolio Anda, klik tombol Edit kembali jika masih
ada yang perlu dilengkapi, klik tombol Aktifkan jika
sudah benar.
- Setelah
berhasil mengaktifkan PTK, cetak kartu digital Anda menggunakan menu yang
sudah disediakan. Klik tombol Cetak seperti pada
gambar.
- Selesai, Kartu Digital Anda telah berhasil dicetak.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar